Tingkatkan Pelayanan, PLN ULP Muara Beliti Bangun Sinergitas ke Masyarakat

MURATARA – Momen HUT Kemerdekaan RI Ke 78, PLN ULP Muara Beliti didukung Media Bersama GROUP (MLM) melakukan sosialisasi program PLN di Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 24/08/23).

Sosialisasi  bertema “Sinergi Pulih Lebih Cepat, Perkuat Kebangkitan Pengetahuan  Untuk Meningatkan Pelayanan Teknis Melalui Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Produktif”.

Tujuan di selenggaranya kegiatan tersebut untuk peningkatan kualitas pelayanan dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, serta menyosialisasikan bahaya listrik dan bagaimana memanfaatkan listrik dengan baik serta membahas berbagai informasi terkait peningkatan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

PLN ULP Muara Beliti siap memberikan perhatian khusus terhadap perbaikan jaringan di wilayah trans subur agar dapat mengurangi dampak padamnya listrik dan drop tegangan. Pihak nya kedepan akan terus menjalin komunikasi dengan pihak – pihak yang terkait lainnya demi meningkatkan kehandalan jaringan di wikayah Tran Subur. 

General Manager PLN Muara Beliti Novian Parlindo Putra, melakukan kunjungan dan langsung turun kelapangan mengkroscek kondisi di lapangan sekaligus menghadiri acara serta bertatap muka dan bertemu sapa mendengarkan keluhan dari masyarakat dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait apa saja yang menjadi kendala lisrik di Desa Setia Marga. Kunjungan Novian beserta jajarannya disambut langsung oleh Camat Karang Dapo Ahmad Bastari, didampingi Kepala Desa Setia Marga Bambang Hadiyanto.

Menurut Novian kunjungan ini merupakan wujud komitmen sinergitas antara PLN dengan Masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Novian, menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PLN selama ini dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, mulai dari upaya meningkatkan kehandalan pasokan listrik, melakukan tebas bayang, memangkas tanam tumbuh dekat jaringan, saat ini berbagai kemudahan layanan kelistrikan lainnya dapat dinikmati oleh pelanggan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile merupakan produk layanan inovatif yang kami miliki untuk memberikan kemudahan layanan kelistrikan kepada pelanggan tanpa harus datang ke kantor PLN,”ungkapnya.

Novian menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengutamakan aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi petugas dilapangan, masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Novian, menyampaikan progres perbaikan kehandalan jaringan listrik yang sedang dilaksanakan. Diakuinya, masih terdapat beberapa kendala teknis di lapangan terkait pelaksanaan pemangkasan tanam tumbuh milik warga masih ada beberapa yang tidak di perbolehkan untuk di pangkas, namun pihaknya optimistis dapat menyelesaikan serta mencari solusi terbaik. (GT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *